Agustus, Debut Pertama Sistem Operasi Tizen

VIVAnews – Setelah membuat heboh dengan merilis smartphone Android andalan terbaru, Galaxy S IV, Samsung mengumumkan akan menghadirkan ponsel cerdas berbasis sistem operasi baru Tizen pada pertengahan tahun ini.

Wakil Presiden Eksekutif Samsung, Lee Young-Hee, mengatakan, ponsel pintar berbasis Tizen juga akan membidik segmen pasar high-end, dan akan digelontorkan sekitar kuartal ketiga, yaitu antara bulan Agustus atau September.

Lee mengatakan, seperti dikutip TheVerge, 18 Maret 2013, ponsel pintar Tizen tersebut merupakan salah satu dari jajaran ponsel premium yang akan diluncurkan Samsung pada tahun ini. Dua ponsel pintar premium lain yaitu Galaxy S IV dan Galaxy Note baru.

“Ponsel Tizen akan menjadi tonggak sangat penting,” kata Lee. “Kami berharap bisa membawa sistem operasi Tizen untuk perangkat kategori menengah ke bawah kelak.”

Smartphone Tizen bersama dengan Galaxy S IV dan Galaxy Note baru ini diposisikan untuk menyaingi produk Apple dan ponsel-ponsel buatan produsen China, yang belakangan mulai mendapat tempat di pasar global.

Sebagaimana diketahui, Samsung bersama 12 perusahaan lain, termasuk Intel dan Sprint Nextel Group, tengah mengembangkan sistem operasi Tizen sebagai sistem operasi alternatif selain Android.

Bagaimana wajah detail ponsel pintar berbasis Tizen sampai saat ini belum diketahui. Namun, yang pasti Lee mengisyaratkan ponsel mendatang ini merupakan produk istimewa.

“Itu adalah produk terbaik yang dilengkapi dengan spesifikasi terbaik,” ungkap Lee.

View the original article here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: