Di Indonesia, Pasar Komputer PC Masih Seksi

VIVAnews – Tren penjualan komputer PC di dunia terus turun. Begitu pun di Indonesia, pertumbuhannya mengecil. Dari tahun 2011 hingga 2012, hanya tersisa dua persen.

Namun, itu tidak membuat perusahaan semikonduktor patah arang. Mereka terus mengembangkan teknologi grafis, chipset, dan mikroprosesor untuk komputer PC, seperti Advanced Micro Devices yang populer dengan nama AMD.

Menurut Victor Herlianto, Consumer Business Lead AMD Indonesia, penurunan penjualan PC di dunia tidak menjadi soal. Sebagai salah satu raksasa vendor prosesor, AMD masih optimistis memasarkan produk-produknya di Indonesia.

“Market size semakin bertambah, penjualan kami juga terus tumbuh. Di tahun 2013, kami sudah memiliki tiga line up utama. Kami yakin pasar PC di Indonesia masih sangat besar,” kata Victor di Jakarta, 18 Maret 2013.

Dia menjelaskan, secara keseluruhan pasar PC di Indonesia tidak akan turun. Mengapa? Karena, menurutnya, di Indonesia masih banyak orang yang masih membutuhkan dan belum pernah membeli komputer. “Jadi, kami tetap optimistis pasar PC akan stabil di Indonesia,” jelasnya.

Berbicara proyeksi, Victor mengatakan, AMD yakin bisa mencatat pertumbuhan penjualan hingga double digit. “Tapi, kami menyesuaikan kebutuhan pasar yang terus berubah-ubah,” katanya.

Di tahun 2012, AMD hanya menelurkan satu satu line up kartu grafis. Pangsa pasar yang didapat pada tahun 2011 sampai 2012 mencapai 7-7,5 persen. Dan, itu sudah tiga kali lipat dari pertumbuhan PC di Indonesia yang hanya dua persen.

“Saya yakin di tahun 2013 pertumbuhan pasar PC akan lebih dari 7 persen, karena tahun ini kami akan meluncurkan tiga produk, yang salah satunya untuk segmen komputer PC,” tutup Victor. (umi)

View the original article here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: