Google Babble, Layanan Chat Google di Masa Depan

VIVAnews – Raksasa perusahaan teknologi dunia Google dikabarkan tengah mengembangkan sebuah layanan, mungkin aplikasi, yang menyatukan semua layanan Google ke dalam satu platform di bawah satu nama. Layanan itu dinamakan Google Babble.

Konsep layanan chat tunggal ini disebutkan akan mengambil segala hal dari layanan Google, termasuk Google Talk, Google+ Hangouts, Voice dan Messenger.

Praktis, seperti Gmail hari ini. Layanan e-mail ini terhubung ke semua aplikasi Gmail di hampir seluruh perangkat Anda, termasuk PC, ponsel Android, Chromebook, dan semacamnya.

Atau browser Google Chrome, di mana Anda juga bisa mengakses Bookmarks di bawah akun Gmail melalui perangkat apa saja. Semuanya terhubung. Praktis.

Slashgear melansir, 19 Maret 2013, layanan chat ini pun datang dengan modal yang cukup kuat, di mana semua ekosistem layanan Google di atas yang terhubung disuguh dalam satu lingkungan chat Google yang baru.

Jika memang Google membuat layanan chat tunggal untuk setiap dan semua layanannya, semua pengguna akan mampu untuk menjalankannya semudah menggunakan Gmail.

Menurut desas-desus yang berkembang, Google Babble tidak kalah fleksibel dibandingkan layanan chat yang sudah ada sekarang ini. Babble juga akan dapat berfungsi pada banyak produk mobile serta browser untuk dekstop.

Seperti diketahui, BlackBerry cukup digdaya sekarang ini, terutama di Indonesia, dengan layanan chat BlackBerry Messenger. Perusahaan Kanada itu menjaga dan mengembangkan layanan chat pamungkas ini untuk meretensi penggemarnya.

Sementara Apple mengandalkan layanan iMessages, yang saat ini berjalan antara mobile dan dekstop Apple secara otomatis (seamlessly).

Bahkan, layanan chat multi platform, WhatsApp telah mencoba memanfaatkan celah yang ada pada Google saat ini. Begitu pun LINE, WeChat, dan layanan pesan instan atau chat semacamnya.

Teka-teki Google Babble ini diharapkan akan terungkap pada gelaran tahunan pengembang Google, yakni Google I/O 2013 pada bulan Mei mendatang.

View the original article here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: