11 Pemain Hebat yang Belum Pernah Main di Piala Dunia

AppId is over the quota
Gareth Bale dan Ryan Giggs, dua pemain hebat yang belum pernah tampil di Piala Dunia (zimbio.com)VIVAbola – Bagi pesepakbola manapun, bermain di ajang Piala Dunia adalah suatu kebanggaan. Pemain-pemain terbaik di muka bumi senantiasa tampil dalam ajang empat tahunan FIFA ini.

Namun ternyata tak semua pesepakbola papan atas sempat merasakan atmosfer Piala Dunia. Padahal tak ada yang meragukan kualitas mereka saat berlaga di klub. Kemampuan individu pemain-pemain ini pun berada di atas rata-rata.

Berbagai penyebab bisa jadi halangan pemain-pemain ini tampil di pesta sepakbola tertinggi sejagad itu. Salah satu penyebab terbesar adalah negara mereka kurang bukanlah negara kuat di Eropa.

Setidaknya ada 11 pemain hebat yang belum pernah merasakan atmosfer Piala Dunia (formasi 3-5-2). Berikut ini para pemain itu seperti dilansir Bleacher Report:

1. Kiper: Igor Akinfeev (Rusia)
Akinfeev melakoni debut bersama timnas Rusia sejak 2004. Namun kiper CSKA Moskow ini belum pernah sekalipun mencicipi atmosfer Piala Dunia.
Igor Akinfeev
Padahal Akinfeev adalah salah satu kiper yang memiliki bakat besar di Eropa. Kegagalan Rusia menembus Piala Dunia sejak 2002 adalah penyebab kiper 26 tahun ini belum pernah tampil di Piala Dunia.

Kini, Akinfeev berpeluang besar tampil untuk kali pertama di Piala Dunia. Apalagi Rusia masih tak tergoyahkan di puncak klasemen grup F hasil sapu bersih kemenangan dari 4 pertandingan.

2. Bek: Michal Kadlec (Republik Ceko)
Kadlec selalu menjadi andalan di lini belakang Republik Ceko sejak 2007. Pemain 28 tahun ini juga senantiasa tampil cemerlang bersama klubnya saat ini, Bayer Leverkusen.
Bek Republik Ceko, Michal Kadlec
Rekornya bersama timnas Ceko sangat baik, terutama untuk ukuran bek. Dia berhasil mencetak 8 gol dari 43 penampilan bersama negaranya.

Sayangnya dengan bakat besar yang dimilikinya, Kadlec belum pernah tampil di Piala Dunia.

3. Bek: Cristian Chivu (Rumania)
Di level klub, Chivu sudah hampir meraih segalanya. Dia sukses meraih gelar Eredivisie bersama Ajax Amsterdam, Coppa Italia bersama AS Roma, dan yang paling fenomenal adalah treble winners bersama Inter Milan pada 2010.

Satu hal yang menjadi kekurangan Chivu, dia belum pernah tampil di Piala Dunia. Padahal Chivu sempat tampil menjadi bintang muda bersinar bersama timnas Rumania di Euro 2000 dan menjadi kapten negaranya di Euro 2008.

Dengan sudah pensiunnya Chivu dari tim nasional, praktis dia sudah tak memiliki kesempatan tampil di Piala Dunia.

4. Bek: Richard Dunne (Republik Irlandia)
Dunne terkenal tangguh di lini pertahanan. Bek  33 tahun ini menghabiskan kariernya bersama 3 klub Premier League, yakni Everton, Manchester City, dan Aston Villa.

Sebenarnya Dunne sempat menjadi bagian skuad Irlandia di Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang. Namun dia tidak sekalipun tampil saat itu.

Kegagalan Irlandia lolos ke Piala Dunia sejak 2002 membuat Dunne belum pernah bermain di even terbesar sejagad tersebut.

5. Gelandang: Darren Fletcher (Skotlandia)
Kemampuan Flether sebenarnya tak perlu diragukan lagi. Dia adalah pemain yang senantiasa menjadi andalan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson di lini tengah.

Namun penampilan apik Fletcher itu sepertinya tak terlihat saat membela timnas Skotlandia. Mungkin karena dia dituntut tampil lebih menyerah saat bermain di timnas. Selain itu Skotlandia memang bukan negara papan atas Eropa.

Impian Fletcher untuk mencicipi Piala Dunia untuk kali pertama sepertinya akan sulit terwujud. Sampai saat ini Skotlandia  masih terdampar di juru kunci klasemen grup A Pra Piala Dunia 2014.

6. Gelandang: Yossi Benayoun (Israel)
Benayoun sudah malang-melintang di klub-klub papan atas Premier League. Pemain 32 tahun ini sudah pernah membela West Ham United, Liverpool dan Chelsea, dan juga Arsenal.

Namun dia belum pernah tampil di Piala Dunia. Kesempatan Benayoun tampil di Piala Dunia memang sangat kecil karena Israel punya rekor buruk di turnamen besar. Tercatat Israel hanya sekali tampil di Piala Dunia, yakni pada Piala Dunia 1970.

Dengan tergabungnya Israel bersama Portugal dan Rusia di Pra Piala Dunia 2014, rasanya bermain di Piala Dunia hanya tinggal impian bagi Benayoun.

7. Gelandang: Andrei Arshavin (Rusia)

Arshavin adalah salah satu pemain berbakat yang dimiliki Rusia. Namun sayangnya dia belum pernah tampil di Piala Dunia.
Pemain Rusia, Andrei Arshavin
Pemain Arsenal ini sebenarnya sudah melakoni debut bersama timnas Rusia sebelum Piala Dunia 2002. Namun dia tidak termasuk dalam skuad akhir Rusia yang dibawa ke Korea Selatan dan Jepang. Sejak saat itu Rusia selalu gagal lolos ke Piala Dunia.

Arshavin berpeluang besar tampil di Piala Dunia 2014 Brasil. Rusia masih tak tergoyahkan di puncak klasemen grup F hasil sapu bersih kemenangan dari 4 pertandingan.

8. Gelandang: Ryan Giggs (Wales)

Sangat disayangkan pemain sehebat Ryan Giggs tidak pernah tampil di ajang Piala Dunia. Apalagi Giggs sudah memutuskan pensiun dari sepakbola internasional. Praktis dia sudah tak memiliki kesempatan tampil di even 4 tahunan tersebut.
Ryan Giggs
Padahal Giggs adalah salah satu pemain terhebat yang pernah dimiliki oleh Manchester United. Rekor 1000 penampilan bersama MU jelas hanya bisa dilakukan oleh pemain luar biasa.

Wales memang bukan negara yang bisa membuat impian Giggs menjadi kenyataan. Sepanjang sejarah, tim berjuluk The Dragons ini hanya sekali tampil di Piala Dunia, yaitu pada 1958.

9. Gelandang: Gareth Bale (Wales)

Gareth Bale merupakan properti terpanas sepakbola Eropa saat ini. Pemain Tottenham Hotspur ini menjadi incaran klub-klub besar Eropa karena penampilannya yang begitu mengagumkan.

Kekuatan, kelincahan dan kemampuannya dalam mencetak gol membuat Bale tergolong pemain yang sangat lengkap. Namun sepertinya Bale akan mengikuti jejak Giggs. Salah satu pemain terbaik dunia namun tak pernah menunjukkan bakatnya di Piala Dunia.

10. Striker: Goran Pandev (Makedonia)

Dalam 12 tahun terakhir, Pandev telah bermain bersama tim-tim papan atas Eropa dari mulai Inter Milan, Lazio, dan Napoli. Pandev sanggup membuktikan diri sebagai salah satu pemain terpenting di Serie A.
Goran Pandev
Bersama timnas Makedonia, Pandev juga menjadi andalan. Meski baru menginjak usia 29 tahun, dia telah tampil 69 kali bersama negaranya dan mencetak 26 gol. Pandev tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Makedonia sepanjang masa.

Namun minimnya pemain berkualitas dalam skuad Makedonia membuat Pandev rasanya nyaris mustahil tampil di Piala Dunia.

11. Striker: Dimitar Berbatov (Bulgaria)
Dalam satu dekade terakhir, Berbatov sanggup menunjukkan diri bisa tampil apik di Bundesliga dan Premier League. Perannya di timnas Bulgaria pun sempat tak tergantikan.

Sama seperti Pandev, Berbatov adalah top scorer sepanjang masa negaranya. Berba telah mencetak 48 gol dari 77 penampilan bersama timnas Bulgaria.

Sayangnya kesempatan Berba untuk tampil di Piala Dunia praktis sudah tertutup. Pasalnya pemain yang kini membela Fulham ini sudah memutuskan pensiun dari sepakbola internasional. (ibk)

View the original article here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: