Asus PadFone 2 Tiba di Indonesia

VIVAnews – Vendor perangkat komputasi asal Taiwan Asus resmi meluncurkan perangkat kombinasi smartphone dan tablet, PadFone 2, di Tanah Air.

Perangkat yang merupakan suksesor PadFone generasi pertama ini terdiri dari PadFone sebagai ponsel pintar Android layar 4,7 inchi dan PadFone 2 Station untuk “menyulapnya” menjadi tablet Android 10,1 inchi.

Uniknya, untuk menikmati tablet, pengguna harus memasukkan ponsel pintar ke dalam tablet. Di bagian belakang tablet terdapat docking untuk ponsel.

“PadFone 2 merupakan konsep generasi baru, kombinasi smartphone dan tablet menjadi satu,” ujar Juliana Cen, Country Product and Marketing Manager Asus Indonesia usai peluncuran produk di Grand Indonesia, 21 Maret 2013.


Ponsel pada PadFone 2 yang dibekali OS Android Jelly Bean, hadir dengan ketebalan 0,9 cm dan bobot hanya 135 gram. Kapasitas baterai smartphone dengan 2140 mAh mendukung akses 3G hingga 16 jam dan browsing Web via Wi-Fi sepanjang 13 jam.

Sementara kapasitas baterai Padfone 2 Station sebesar 5000 mAh menambah daya talk time jaringan 3G menjadi 48 jam. Untuk memori, tersedia dua pilihan, yakni 32 atau 64 GB MMC Flash.

Guna mendukung performa, di balik layar bekerja prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon S4 1,5 Ghz dengan RAM sebesar 2 GB. Tampilan layar Super IPS + HD resolusi maksimal 1280×720 membuat visual tampak cerah, dengan dukungan teknologi anti-gores Corning Fit Glass.

Sebagai tambahan kualitas layar PadFone ini memiliki tingkat kecerahan 550 nit, relatif lebih jernih dan detail dari ponsel pintar pada umumnya, bahkan ketika memantulkan cahaya matahari sekalipun.

Perangkat hibrid ini juga dibekali dengan teknologi kamera terbaik, kamera 13 MP dengan kemampuan f/2.4 Aperture. Modus burst kamera ini mampu menangkap 100 gambar sekaligus dengan kecepatan tinggi, enam gambar per detik.

Kemampuan dalam merekam video disebutkan mencapai 60 frame per detik untuk video HD dan 30 frame per detik untuk video Full HD 1080 pixel.

Saat berubah dalam mode tablet, Padfone 2 dilengkapi dengan teknologi audio kualitas tinggi SonicMaster. Asus juga memberikan fasilitas penyimpanan Web storage sebesar 50 GB melalui Asus Cloud.

Konektivitas Padfone meliputi NFC, Bluetooth 4.0, WiFi Direct dan mendukung GPS. “Untuk PadFone 2, kami tidak mengejar volume tapi image bahwa Asus juga punya produk selain notebook,” jelas Juliana.

PadFone 2 dibanderol dengan Rp8,19 juta dan saat ini sudah tersedia di pasar Indonesia.

View the original article here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: