Samsung Garap Jam Tangan Masa Depan

VIVAnews – Eksekutif Samsung mengkonfirmasi bahwa pihaknya sedang mengerjakan proyek jangka panjang, Smartwatch.

Wakil Presiden Eksekutif Samsung, Lee Young Hee mengaku, telah jauh-jauh hari menyiapkan perangkat wearable ini di tengah rumor gadget sejenis besutan Apple.

“Kami bekerja keras untuk menyiapkan perangkat canggih ini,” ujar Lee pada Bloomberg, seperti dilansir SlashGear, 20 Maret 2013.

Dia menggambarkan jam tangan pintar itu sebagai upaya perusahaan untuk berpikir di luar paradigma tablet atau ponsel pintar yang ada saat ini.

“Kami menyiapkan produk-produk masa depan dari sekarang. Dan, jam tangan pintar ini adalah salah satunya,” ungkap Lee.

Konsep jam tangan masa depan Samsung. (Slashgear)
Dalam “permainan” baru ini, Samsung tidak sendirian. Perusahaan kecil seperti Kickstarter sudah menjual perangkat serupa bernama Pebble, sebagai pelengkap ponsel pintar berbasis Android dan iOS.

Dalam beberapa bulan terakhir, rumor Apple akan merilis iWatch pun santer terdengar. Kabarnya, perusahaan Cupertino itu melibatkan 100 orang untuk mengerjakan proyek serupa dan ditargetkan hadir pada tahun ini. Namun, belum ada tanda-tanda Apple akan merilisnya sampai sekarang.

Samsung pun tak gentar dengan rumor dari tersebut. “Yang penting adalah siapa yang pertama kali mengomersialkan perangkat tersebut, sehingga konsumen dapat mengoptimalkannya,” ucap Lee.

Perangkat mutakhir yang dalam waktu dekat diperkenalkan sebagai aksesori Samsung Galaxy S 4 adalah S Band, yakni gelang pedometer sekaligus pencatat aktivitas pengguna yang bisa juga memonitor detak jantung pengguna. Untuk konektivitas, perangkat ini memanfaatkan Bluetooth.

View the original article here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: