IdeaPad Z400, Laptop Multimedia Setebal 2,5 Cm

VIVAnews – Selain murah, laptop dengan desain menarik menjadi buruan pasar konsumen Indonesia. Membidik segmen tersebut, Lenovo merilis laptop IdeaPad Z series, yang mengedepankan fitur-fitur multimedia dan desain yang tipis.

IdeaPad Z400 merupakan notebook anyar Lenovo untuk segmen multimedia yang diklaimnya tertipis di dunia. Lenovo mengatakan laptop ini 25 persen lebih tipis dari laptop pada umumnya, yang berukuran 3,5 cm.

“Sekarang trennya banyak konsumen yang menginginkan notebook tipis dan ringan, kinerja yang kuat dan harga yang terjangkau. IdeaPad Z400 kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan itu,” kata Sandy Lummy, presiden direktur Lenovo Indonesia, di Jakarta, Kamis 21 Maret 2013.

Meski tipis, laptop ini cukup bertenaga dengan dukungan prosesor generasi ketiga Intel Core i5 dan Intel Core i7. Layarnya berukuran 14 inci menyuguhkan gambar beresolusi maksimal 1366 x 768 piksel. Selain itu, terdapat memori RAM 4 GB dan HDD 1 TB.

Sandy menambahkan, IdeaPad Z400 akan menjadi duta Lenovo untuk memenangkan era PC+, atau desktop dan notebook.


Lenovo IdeaPad Z400. (Lenovo)

Untuk masalah grafis, laptop Windows 8 ini sudah menggunakan grafis terbaru NVIDIA GeForce 635 2GB dan DirectX untuk meningkatkan efek visualnya.

“Segmen laptop ini sangat cocok untuk anak muda, profesional dan pencinta game. Memang laptop ini dibuat untuk mendukung aplikasi multimedia dan game,” jelas Sandy.

Laptop berlayar 14 inci sudah dilengkapi dengan teknologi touchpad yang memiliki fungsi untuk scroll, zoom, dan rotate. Selain itu, speaker stereo Dolby Home Theatre V4 akan menciptakan kualitas suara yang renyah.

Laptop IdeaPad Z 400 dibanderol dengan harga mulai Rp6,7 juta.

Strategi Lenovo
Untuk meningkatkan pangsa pasar notebooknya, Lenovo akan terus menambah lini untuk produk-produk baru untuk mengikuti tren yang sedang berkembang.

“Saat ini, tren yang berkembang adalah produk yang memiliki layar sentuh, tipis, dan konvertible atau bisa diubah menjadi tablet. Tren ini akan kami isi dengan produk baru,” terang Sandy.

Dia menambahkan, saat ini, Lenovo fokus untuk menaikkan penjualan dari produk PC, notebook, tablet dan ponsel pintar. “Yaitu, produk-produk dengan rentang harga di bawah Rp3 juta, Rp4 juta, dan Rp5 juta,” tutur Sandy. (asp)

View the original article here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: