MeMo Pad 172V, Tablet Jelly Bean Rp1,6 Juta

VIVAnews – Asus kembali memperluas lini produk tablet. Setelah Asus Nexus 7, vendor asal Taiwan ini meluncurkan komputer tablet untuk menyasar kelas yang lebih terjangkau.

Vendor asal Taiwan ini meluncurkan tablet terjangkau, Asus MeMo Pad ME 172V, tablet Android Jelly Bean berlayar LED 7 inci. Layarnya tersebut telah mendukung 10 titik multisentuh dengan resolusi 1024×600 pixel dan tingkat kecerahan 350 nits.

Tablet ini juga dibekali dengan kamera 1 MP dengan kemampuan rekam video 30 frame per detik.

“Kamera depan yang disertakan mendukung resolusi HD dengan aperture f/2.0, yang tentu membantu pengguna saat cahaya minim,” kata Melton Ciputra, Country Product Manager Asus Indonesia, dalam keterangan tertulisnya.

Asus MeMo Pad ME 172V hadir dengan konsep yang fleksibel. Dimensi 19,6 x 11,9 x 1,1 cm dan berat hanya 358 gram membuatnya nyaman dalam genggaman dan ringan saat dijinjing.

Tablet MeMo Pad ME 172V. (Austin.net.au)

Di sisi ruang penyimpanan, tablet ini memiliki storage internal sebesar 16 GB dengan penambahan memori mencapai 32 GB. Asus juga memfasilitasi penyimpanan melalui Web sebesar 5 GB melalui ASUS WebStorage, cuma-cuma seumur hidup.

Guna mendukung kinerja perangkat, prosesor VIA WM8950 1 Ghz dan GPU Mali 400 dibenamkan di balik layar. Dukungan kapasitas baterai Li-Polymer 4270 mAh memungkinkan daya tahan sampai tujuh jam.

Sementara itu, kebutuhan hiburan difasilitasi dengan teknologi audio SonicMaster.

Kehadiran tablet ini diposisikan untuk melengkapi jajaran produk tablet Android besutan Asus lainnya yaitu Nexus 7, Transformer Pad, PadFone, maupun VivoTab yang berbasis Windows 8.

Karena diposisikan untuk segmen remaja dan anak muda, Asus membanderolnya dengan harga relatif lebih murah, yakni Rp1,69 juta.

Bidik 20 Persen Pangsa Pasar

Memo Pad terbaru ini dipasok sebagai senjata Asus untuk menaikkan pangsa pasarnya di Indonesia.

“Tahun lalu, pangsa pasar tablet kami di bawah lima persen. Tahun ini, kami menargetkan bisa menguasai 20 persen pangsa pasar,” kata Juliana Cen, Country Product and Marketing Manager Asus Indonesia.

Asus optimistis, karena penerimaan tablet Nexus 7 cukup baik, meski bermodal Wi-Fi saja. Kini, kehadiran MeMo Pad yang menyasar kalangan menengah diharapkan bisa melampaui penjualan Nexus 7 yang membidik pengguna menengah atas. (art)

View the original article here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: