Panasonic: Ini Eranya Nirkabel

VIVAnews – Ke depan, tren teknologi hiburan dan multimedia di dalam rumah akan disesaki produk-produk yang mendukung konektivitas nirkabel alias tanpa kabel. Tidak terkecuali home entertainment.

Saat ini, menurut Dharmaparayana S, Manajer Audio & Imaging Departement Panasonic Gobel Indonesia, tren home entertainment sudah memasuki fase nirkabel. Pengguna bisa berbagi konten dengan sangat mudah.

“Konsumen ingin segala sesuatunya serba mudah dan praktis. Kami akan mengantisipasinya dengan perangkat berbasis konektivitas,” ujar Dharma, di Jakarta, 27 Maret 2013.

Produk Panasonic, dia menambahkan, akan mengarah pada tren tersebut dengan dukungan konsep kualitas suara dan gambar kelas tinggi serta mudah digunakan.

“Nanti, speaker yang ada di bawah TV juga dikembangkan untuk dapat berbagi konten, browsing, dan lainnya,” tambah Dharma.

Home Entertainment System SA/SB-XH330

Pada kesempatan yang sama, Panasonic Gobel Indonesia menyegarkan lini perangkat Home Entertainment System dengan memperkenalkan tiga kategori produk. Ketiganya mengedepankan konsep kualitas suara dan gambar, desain yang memenuhi gaya hidup dan konektivitas.

Tiga rangkaian produk itu meliputi Micro Hi-Fi (seri SC-HC28, SC-HC38, PMX5 dan PM50D), Bluray & DVD Home Entertainment System (SC-XH60, SC-XH160, SC-XH370, SA/SB-XH330), dan BD Home Entertainment System (SC-BTT300, SC-BTT400, Mini System/Power Hi FI MAX700 dan MAX200).

“Dengan rangkaian produk home entertainment ini, pengguna lebih leluasa mendengarkan audio. Kami bertekad apapun TV nya, home entertainment-nya tetap Panasonic,” ujar Dharma.

Salah satu unggulan dari lini produk itu adalah Home Entertainment System SA/SB-XH330. Produk ini dihadirkan khusus sesuai dengan karakter pengguna Indonesia melalui riset khusus sepanjang dua tahun.

“Hasilnya diketahui pengguna menginginkan speaker yang banyak dengan suara yang dahsyat,” paparnya. “Untuk itu, seri ini dilengkapi total 16 speaker dalam 4 rangkaian.”

Home Entertainment System SA/SB-XH330.
Guna menghasilkan suara terbaik sekelas teater sinema, seri ini datang dengan memperbesar dimensi subwoofer. Unit speaker lebih luas dengan 20 cm dan ketebalan double magnet 90 mm menambah kualitas suara bass yang dihasilkan.

Kualitas vokal yang dihasilkan seri ini ditingkatkan dengan teknologi 2-3 speaker yang terletak pada Surround dan Front Speaker.

Seri SA/SB-XH330 juga fleksibel dalam menyesuaikan ketinggian TV 24 sampai 32 inci, dengan mengatur docking speaker.

Fitur ARC (Audio Return Channel) memudahkan pengguna dalam instalasi koneksi acara TV ke speaker seri ini cukup dengan satu kabel HDMI.

Subwoofer dan 4 rangkaian unit speaker juga dapat ditempelkan di dinding. Seri ini dibanderol kisaran Rp2,5-2,7 juta. (umi)

View the original article here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: