10 Keunggulan Galaxy S4 dari iPhone 5 (II)

VIVAnews – Produsen ponsel pintar terbesar di dunia, Samsung, awal bulan ini merilis senjata andalannya, Galaxy S4. Produk ini disiapkan untuk bersaing dengan ponsel pintar terbaru besutan Apple, iPhone 5.

Sebagai penantang iPhone 5, vendor asal Korea Selatan itu menghadirkan inovasi terbaru dalam generasi Galaxy terbaru itu. Misalnya, Galaxy S4 tampil dengan peningkatan sisi kamera dengan 13 MP, teknologi pengenalan mata sampai pengalaman baru layar sentuh tanpa harus menyentuhkan jari pengguna.

Berikut analisa para kritikus tentang kelebihan Galaxy S4 dibanding iPhone 5, seperti dilansir Business Insider, 27 Maret 2013: (lanjutan)

6. Layar Galaxy S4 lebih tajam
Meski iPhone 5 dibekali ketajaman layar Retina Display dengan resolusi 1136 x 640 piksel dengan kerapatan piksel 326 per inci, Samsung tetap lebih baik.

Galaxy S4 dibenamkan layar HD Super AMOLED dengan resolusi lebih besar, yakni 1920×1080 piksel, dan kerapatan piksel lebih besar atau lebih tajam, 441 piksel per inci.

7. Google Now lebih unggul dari Siri
Fitur Google Now dipasok sebagai sistem personal pengguna yang muncul pada Android Jelly Bean. Fitur ini mengolah semua informasi dalam ponsel pintar pengguna untuk memberikan informasi yang relevan.

Misalnya, informasi rute perjalanan rutin, informasi cuaca tempat yang akan dituju, sampai mengingatkan untuk check-in. Sementara, menurut para kritikus, fitur-fitur aplikasi Siri masih terbatas dibandingkan Google Now.

8. Memori Galaxy S4 lebih besar
Galaxy S4 dikemas dengan memori RAM 2 GB. Kapasitas ini mendukung proses berjalannya banyak aplikasi dan berkontribusi untuk performa smartphone.

Lalu, memori iPhone 5 hanya setengah dari S4, yakni RAM 1 GB.

9. Baterai Galaxy S4 dapat diganti
Keuntungan desain baterai yang dapat dilepas membantu pengguna untuk tetap mobile. Samsung pun menyediakan fasilitas ekstra baterai.

10. Penyimpanan Galaxy S4 dapat diperbesar
Pengguna diberikan opsi yang mudah. Jika belum mampu memiliki Galaxy S4 versi 64 GB, Samsung menyediakan versi 16 GB dan 32 GB dengan microSD.

(ren)

View the original article here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: