Layanan LINE Akan Tetap Gratis

VIVanews – Layanan pesan instan, atau populer dengan sebutan instant messaging (IM) terus bertumbuh seiring dengan semakin luasnya penggunaan ponsel cerdas di Indonesia.

Tak terkecuali aplikasi IM besutan perusahaan asal Jepang, NHN Corp yang kini tengah naik daun, LINE.

“Pertumbuhan layanan ini sangat cepat. Bahkan, sejak tiga bulan setelah diperkenalkan,” ujar Simeon Cho, General Manager NHN LINE di Ritz Carlton, Mega Kuningan Jakarta, 28 Maret 2013.

Namun, Simeon mengatakan, pertumbuhan LINE di Indonesia belum secepat negara-negara lain, seperti Jepang dan sekitarnya yang tergolong tinggi.

Tapi, ia optimistis pertumbuhan LINE di Indonesia akan melesat. “Indonesia adalah pasar yang potensial, apalagi aplikasi lintas platform adalah layanan yang penting,” katanya.

Meski tak bicara target khusus, tapi Simeon percaya pasar LINE akan terus tumbuh.

“Untuk mendapatkan 20 juta pengguna LINE di sini (Indonesia) sampai akhir tahun ini, bukan hal yang mustahil. Karena pasar terus tumbuh,” ujarnya.

Tetap gratis

Ia juga memastikan di tengah pertumbuhan yang signifikan ini, pelanggan LINE tidak akan dikenai biaya berlangganan.

“Tidak ada rencana layanan berbayar ataupun berlangganan, baik di skala global termasuk di Indonesia,” tegas Simeon.

Simeon menuturkan, akan lebih fokus pada peningkatan pengguna baru juga meretensi pengguna LINE yang sudah ada, khususnya di Indonesia.

“Jelas, kami ingin membuat pelanggan lebih nyaman. Bagi kami, yang terpenting adalah pengalaman pengguna,” pungkas Simeon.

View the original article here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: