@BB10Leaks Bocorkan Rencana BlackBerry Tahun Ini

VIVAnews – Sebuah akun Twitter misterius, @BB10Leaks, membocorkan rencana (roadmap) perangkat apa saja yang akan dirilis perusahaan smartphone asal Kanada ini sepanjang 2013 sampai awal triwulan tahun depan.

Dilansir Slash Gear, 1 April 2013, BlackBerry berencana merilis tablet 10 inchi. Produk ini berjenis phablet, perangkat full layar sentuh dan perangkat layar sentuh dengan keyboard full Qwerty. Belum ada konfirmasi dari produsen BlackBerry soal bocoran di Twitter itu. 

Dari postingan akun tersebut, pada kuartal pertama ini BlackBerry merilis seri full layar sentuh, Z10, yang kini sudah hadir di pasaran.

Sementara seri kombinasi layar sentuh dan keyboard full Qwerty, Q10 disebutkan akan hadir diantara kuartal pertama dan kedua tahun ini.

Hal yang menarik yaitu roadmap BlackBerry akan merilis perangkat berlayar sentuh dengan layar besar, seri B10. Dari bentuknya, diprediksi seri ini sebagai tablet dengan 10 inchi yang menjalankan sistem operasi BlackBerry 10, bukan dengan sistem operasi QNX Playbook yang kurang sukses pada tahun lalu.

Roadmap tersebut juga menunjukkan BlackBerry akan membuat kejutan sekitar triwulan terakhir tahun ini dan tiga bulan pertama tahun depan. BlackBerry akan merilis sebuah phablet (ponsel tablet), ukuran lebih besar dibandingkan seri Z10 dan Q10. Perangkat ini disebut U10.

Seri U10 dispekulasikan sebagai wujud BlackBerry Aristo, dengan layar lebih dari 5 inchi yang sudah berhembus sebelumnya.

Dan perangkat terakhir yaitu perangkat seperti seri Q10, kombinasi layar sentuh dan keyboard fisik full Qwerty khas Blackberry, namun dengan penampilan layar yang lebih besar.

Perangkat yang berkode seri R10 ini akan hadir pada kuartal kedua tahun depan.

R10 diasumsikan menjadi perangkat kategori menengah perangkat Curve  dari seri BlackBerry R yang pernah disampaikan oleh CEO BlackBerry, Thorsten Heins. 

Pada kuartal terakhir tahun lalu sampai Januari tahun ini, Apple mengaku telah mencetal rekor, dengan menjual 22,9 juta unit iPad dan iPad Mini. (adi)

View the original article here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: